Thursday, December 22, 2011

Perempuan

Perempuan di tampilkan sebagai seorang HAWA yang ALLAH SWT ciptakan pertama kali di dunia ini. Hawa hadir sebagai pasangan hidup dari seorang lelaki yang ALLAH SWT ciptakan yang bernama ADAM.

Aku dilahirkan oleh seorang perempuan super yang sangat hebat. Tidak muluk-muluk saat aku tumbuh dan berkembang sebagai anak aku memanggilnya "MAMA".


Mama yang asli dari pulau Kalimantan memang memiliki gurat wajah khas seperti perempuan Kalimantan pada umumnya. Tegas, displin, dan keras adalah beberapa kosakata untuk beliau. Dan itu hanya beberapa karakter yang Mama terapkan padaku (hikkksss jadi kangen saat masih kecil dulu...)

Perempuan lain dalam keluargaku adalah "NINI", beliau adalah ibunda dari Mama.


Etos kerja dan pengalaman hidup membuat Nini menjadi perempuan berpendirian keras dan menganggap hidup itu harus terus berusaha untuk maju... (makasih ya Nini... We always LOVE You...) Upss ternyata ada balita eksis bersama Nini, dia adalah PUTRI, anak ke-2 dari kakakku, Aa Hedi. Tanggal 10 January 2012, insya Allah Putri akan genap 1 tahun. Met ulang tahun Putri, hehehehe Om mau kasih apa yaaa...??? hehehehhe

Yang tidak kalah eksis dan narsis adalah adik perempuanku tercinta, Fanni Nurseptina.

Sekarang dia tumbuh sebagai calon ibu, alhamdulillah saat ini hampir 7 bulan masa kehamilannya. Besar dengan karakter 'tomboy' karena sebagai anak bungsu 4 bersaudara yang semua kakaknya adalah laki-laki. Jangan salah lho... aku dan saudara laki-laki semua sekolah di SMU sedangkan dia melanjutkan sekolahnya di SMK Telekomunikasi, tapi walau begitu sekarang ade Fanni sudah mengenal make-up dan style modis perempuan, alhamdulillah.

Hari ibu...hmmm harus gimana aku memaknai ya??
Tiap hari aku sayang Mama, hampir tiap hari beliau menelpon aku dengan alasan Talkmania murah kok, kan operatornya sama hehehehhehe, bener juga, sedangkan aku cuma ngandelin telepon via Fl*xy yang katanya taripnya dibabat rata untuk telepon Mama (kenapa mendadak curhat ya?? ), cari yang murah achh namanya anak kostan, hehehhee. We love you Mama, insya Allah Mama akan sehat dan bisa menikmati semua nikmat dari Allah SWT, Amien.

Dari 3 photo diatas menggambarkan 4 perempuan dari 4 generasi berbeda dari keluargaku. Mereka adalah perempuan-perempuan yang akan terus akan menjadi tiangnya agama, menjadi seorang yang kuat membangun sebuah keluarga.

Dan yang menjadi pertanyaan adalah siapakah perempuan selanjutnya yang akan menjadi pendamping hidup aku? Jawabnya Coming Soon, doakan aku........


22 Desember 2011
02.30WIB
Surat Untuk Ibu

Hari ini bagimu tak pernah berbeda
Seperti kemarin…
Bangun berkejaran dengan matahari
Mengusir kantuk yang tak mau beranjak pergi
Enyahkan lelah yang merasuki setiap jengkal hari

Hari ini bagimu teramat biasa
Selalu sama..
Menghiba saat bersimpuh memohon do’a
Sembunyikan mimpi tak usai dalam tawa
Tersenyum kecil,dalam pedih yang datang tiba - tiba

Hari ini, tatkala kau membuka jendela
Serombongan bocah lewat berkebaya
Terpana, menatap mereka
Terisak,menahan keharuan
Pengabdian bagimu, tak perlu penghormatan


Selamat hari IBU untuk seluruh perempuan INDONESIA, jadilah perempuan yang paham akan tugasnya sebagai perempuan seutuhnya. Amien.



No comments:

Post a Comment